Jumat, 13 Februari 2009

wah !! harus bisa baca alquran.

CPNS,PNS dan Anggota DPRD Bisa Baca Alquran ?.

Bagansiapiapi.WRC
Kabupaten Rokan Hilir sebagai daerah daratan melayu riau pesisir yang berjiran dengan negara malaysia berpenduduk mayoritas islam,sudah sepantasnya pandangan warga agar CPNS,PNS dan anggota DPRD Rohil harus bisa baca alquran dan tulisan arab-melayu. Karena melayu identik dengan islam.

Forum Komunikasi Anti Korupsi dan Peduli Pembangunan (FORKOM-AKPP) Kabupaten Rokan Hilir menginginkan setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang beragama islam bisa membaca alquran,karena dengan mendalami dan memahami bacaan alquran tersebut bisa menambah akhlaq seseorang sehingga segala perbuatan yang dilakukannya takut terhadap kekuasaan ALLAH.

Demikian diutarakan pengurus teras FORKOM-AKPP Kabupaten Rohil kepada Wartawan di ruang kerjanya pada hari ini kamis (!2/2) .

"Karena daerah Rohil merupakan daerah melayu yang rata-rata beragama islam maka disarankan bagi CPNS dan PNS yang beragama islam harus bisa membaca alquran,"ujar Rudiman ketua IV FORKOM-AKPP.

Menurut dirinya, dengan bisanya seseorang membaca alquran secara tidak langsung akan mengurangi tindakan-tindakan yang dilarang oleh agama,seperti berkelakuan korupsi ketika menjadi pejabat.

"Setidaknya bisa mentamengi supaya seseorang tersebut tidak over kekuasaan dan tidak semakin menipisnya iman karena termakan oleh jaman,"tuturnya.

Tidak hanya sebatas bisa baca alquran saja,tambahnya seorang CPNS dan PNS Rohil juga harus bisa membaca dan menulis arab-melayu. Karena sekarang ini sudah terlihat tulisan nama kantor,badan dan dinas serta jalan dengan menggunakan tulisan arab melayu.

"Apalah gunanya menerapkan tulisan arab melayu jika masih ada yang tidak bisa membacanya,"lugas Rudiman.

Sedangkan Alanto,warga jalan nelayan mengatakan bahwa seorang wakil rakyat juga sepantasnya bisa baca alquran dan tulis baca arab melayu karena melayu diidentikkan dengan islam."Tetapi bagi yang beragama islam saja syarat ini diterapkan,"usul Alanto menjelaskannya. (Gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar